Puisi adalah Sebuah karya sastra yang menjadi cerminan dari apa yang sedang atau pernah penulis rasakan

Friday 18 April 2014

Kumpulan Puisi Cinta 2014

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}


Kumpulan Puisi Cinta 2014 - Puisi masih menjadi daya tarik tersendiri dunia persastraan, selain karena panjangnya yang tak sepanjang cerpen atau bahkan novel, bahasa-bahasa dan tema-tema tertentu sering kali membuat puisi lebih digemari. Salah satu tema yang paling bnayak diminati adalah tentang cinta.



Kumpulan Puisi Cinta 2014




DEAR SOMEONE

Jika aku punya salah padamu katakanlah..
Jika kamu kecewa padaku sebutkan.. Agar aku bisa merubah sikapku..
Agar aku bisa membuatmu bahagia..

Untuk pendewasaan diri kita..
Untuk ketahanan cinta kita..

Tapi...
Jangan kau buat aku sakit dengan sikap ke egoisanmu..
Ku akui aku cemburu..
Aku tidak mau melihat kamu tersenyum saat dihibur oleh orang lain..
Aku tidak mau melihat kamu tertawa berbagi kesenangan dengan orang lain..
Karna aku masih sanggup membuatmu tersenyum dan tertawa dengan caraku sendiri..

Ketahuilah sayang..
Cemburu itu perlu..
Tapi...
Cemburu bisa jadi peluru..
Mungkin saat ini kau masih bisa tertawa..
Tapi kau akan menangis saat aku pergi menjauhimu..



Tuhanku Aku Mengadu

Aku kecil di kala dulu berada
Tak satupun tahu hasrat yang kusimpan
Di saat waktu terus berputar
Di kala usia bertambah angka

Tuhan bolehkah aku bicara padamu ?
Sekarang aku sudah besar
Detik demi detik kulewati bersamaMu
Senang dan sedih kulalui dengan mengenalMu

Tuhan aku punya hasrat
HambaMu punya timbunan cita –cita
Wujudkanlah di kala aku besar nanti
Tuhan, ku percaya engkaulah pengatur jagad raya
penentu segala takdir ini


Mu’jizat Di Atas Doa

Segudang harapan manusia
Tersimpan dalam kata – kata
Terpanjatkan bersama untaian suara
Yang berisi harapan tuk kehidupan

Untukmu para siswa Indonesia,
Untaian harapanmu tersimpan dalam doa.
Terus dan teruslah berdoa
Mendekatlah kepada sang pencipta

Kuasa ada bersamaNya
Tak perlu kau resah
Apabila harapan tidak terwujudkan
Janganlah berputus asa dan tetap berdoa
Karena doa adalah mu’jizatNya



DOA DAN HARAPAN

Lirihku semoga jadi doa
Tangisanku semoga jadi sesal
Nafasku semoga jadi tasbih
Tatapanku semoga jadi rahmat
Perkenankanlah Ya Rabb…

Harapanku semoga jadi kenyataan
Resahku semoga jadi jawaban
Deritaku semoga jadi kesabaran
Pelitaku semoga jadi impian
Kabulkanlah Ya Rabb…

Doa di dalam sujud dan ruku
T’lah menghadirkan cahaya
Melaksanakan kepingan sisa harapan
Tuk meraih ampunanMu … Ya Rabb



Sebuah Cinta Sejati

Bagaimana aku bisa memberitahu Anda bahwa
Anda berarti dunia bagi saya
Semua hal-hal kecil yang Anda lakukan
kata-kata manis dan tersenyum emas
Membuat saya mencintaimu bahkan lebih
Menjadi dengan Anda adalah semua yang saya butuhkan
untuk mengetahui hidup saya selesai
Anda adalah cinta sejati saya



Love Is …

Membelai dengan kata-kata Anda,
Mendengarkan dengan hati Anda,
Berciuman dengan mata Anda,
Mencintai dengan jiwa Anda ..
Jatuh cinta adalah ketika ia meletakkan dalam pelukan Anda
dan bangun dalam mimpi Anda ..
Cinta adalah lem yang membuat kita semua
dari berantakan ..
Cinta adalah sebuah kanvas dilengkapi oleh alam &
bordir oleh imajinasi ..
Cinta mungkin adalah sekilas satunya
kami diizinkan keabadian ..
Karunia utama cinta sejati
adalah untuk dikonsumsi oleh itu ..



In Love With You

In the warm glow of a winter night,
your heart and mine warming each other.
Your warm embrace chases the chill away
In your strong warm arms I am here to stay.
The flickering fire shadowing throughout
can never replace the warmth that I feel…
when I’m

Wanting you…
Needing you…
and always so in love with you



Aku cinta kamu

Aku cinta kamu
Tidak hanya untuk apa yang Anda miliki
terbuat dari diri Anda
tetapi untuk apa yang Anda membuat saya.

Aku mencintaimu
Karena engkau telah berbuat lebih
daripada siapa pun atau apa pun
untuk membuat saya bahagia.
Anda telah melakukannya dengan keluar kata,
dengan keluar sentuhan,
dengan keluar tanda.
Anda telah melakukannya hanya
dengan menjadi diri Anda.

Setelah semua,
mungkin itu adalah apa cinta berarti.



If You But Knew

If you but knew
How all my days seemed filled with dreams of you;
How sometimes in the silent night
Your eyes thrill through me with their tender light,
How oft I hear your voice when others speak,
How you ‘mid other forms I seek-
Oh, love more real than though such dreams were true
If you but knew…

Could you but guess
How you alone make all my happiness;
How I am more than willing for your sake
To stand alone, give all, and nothing take,
Nor chafe to think you bound, while I am free,
Quite free, till death to love you silently,
Could you but guess…

Could you but learn
How when you doubt my truth I sadly yearn
To tell you all, to stand for one brief space,
Unfettered, soul to soul, and face to face,
To crown you king, my king, till life shall end,
My lover and likewise, my truest friend,
Would you love me, dearest, as fondly in return,
Could you but learn?

Author Unknown



Puisi Cinta

Kecantikan Anda menguasai saya
Seperti yang saya membungkus lenganku di sekitar Anda
Saya tekan kelembutan Anda ketat
Gairah besar mengisi batin saya
Saya ditangkap dalam pelukan Anda
Mata Anda mengendalikan jiwa saya
Sentuhan bibir Anda, surga
Selamanya membeku dalam waktu
Semua yang lain memudar menjadi apa-apa



CINTA MATI

Sendiri diri Q,
Sunyi sepi malam,
Berteman suara gemuruh,
Angin dan canda gaib.

Dibawah sombong nya,
Sang rembulan dihiasi,
Canda tawa bulan.

Pikiran Q jauh melayang,
Menerobos ke dunia maya,
Mengharap penta,
Menjadi nyata.

Sesekali Q melihat,
Pancaran cahaya nya,
Lalu Q tersenyum,
Seolah kau berada di dekat Q.

Angin dan canda gaib
Mencoba menggangu Q,
Dalam tatapan Q pada nya,
Namun,tak kunjung jua,
Q lari dari nya.

Dalam hati penuh harap,
Tuk bisa bersama mu,
Menjalin tali kasih,
Bersama kita bahagia.

Tak puduli,
Apapun yang terjadi,
Walaupun kau disebrang laut,
Kan Q dayung .

Demi satu keingin,
Tuk mendapat seribu kebahagiaan,
Q rela mati,
Demi kau,pujaan hati



Mati Bersama Mimpi

Filed under Cinta Sejati
Aku tidak akan pernah menemukan cinta
seindah cintaku padamu
Bagiku kau adalah semua yang sangat aku inginkan di dunia
Di saat malam semakin dingin
Di saat bintang tidak hadir
Kau di sini bersamaku
menghangatkanku-setidaknya hatiku-
menerangi hidupku
untuk kembali menapaki kehidupan
Semua begitu indah
Saat-saat bersamamu
Namun kau kini bagai satu cerita misteri
menghilang bersama kata-kata yang tersimpan dalam diari
Menunggumu
sepiku sendiri
di tengah perasaanku yang berkecamuk
Aku selalu yakin
Kamu akan kembali
Kembali dalam hidupku
Mewarnai emosiku
dan… akhirnya
Kaupun mati selamanya
Bersama mimpi-mimpiku
mimpi kita



Maaf, Ku Telah Menyakitimu

Maaf untuk semua yang telah ku lakukan
menyakitimu
tidak memberi mu kesempatan
untuk menunjukkan cinta mu

Aku tahu kau benci padaku
tapi apa yang bisa ku lakukan jika aku tidak mencintaimu
Aku lebih suka mengatakan kebenaran
daripada berbohong dan membuat mu tersenyum

Kau dapat membenci ku selama yang kamu mau
tetapi aku tidak bisa merubah pikiran maupun hati ku
memaksa ku untuk mencintaimu
aku akan menyakiti mu, tetapi tetap ada disampingmu



KAU DALAM BULIR AIR MATAKU

Apakah aku harus berkata tidak
saat hati ku berontak iya………
apakah harus aku bergerak menjauh
ketika aku masih ingin memandangmu dalam rona bahagia dan duka…….
apakah aku boleh memutar waktu
ketika seharus nya kordinat tidak bisa d putar
salah kah ku tentang takdir yang ada
karena hati ini melemah untuk denyutan nadi ….
dan aku harus mengalah waktu….
mengulum senyum luka….
melepas ragamu….
dalam semua untaian doa tak terkabul
dari kawin nya perbedaan ku tentang
sampai isak ini tak terhenti waktu
dan tak lelah bisik hati ku …
mengatakan….
aku sayang kamu…..
aku cinta kamu….aku merindukan mu…..
dan genangan air mata ini dari kerinduan ku
menyisakan sesak tak tertahan
yang tak sembuh terobati waktu
tak hilang terulang jaman
dan tak habis di makan usang
biarkan jiwaku bersama angin
mengintai mu ….
di dalam setiap rindu dan cintaku yang terajut ksih sayang…



HANYA TINGGAL KENANGAN

Kini aku tau
arti dari kesedihan,
saat aku mulai dilupakan

aku tau arti bahagia,
saat sayang mulai datang

aku tau arti perpisahan,
saat orang yang aku sayang
menghilang

dan aku tau air mata,
saat semua hal yang indah
tinggal kenangan.



RINDU TERLARANG

Meski rindu ini kini telah terlarang
Tak dapat ku pungkiri dalam setiap nafas masih tentangmu

Ku tahu cintamu bukan lagi untukku
Tapi rasa ini tak dapat ku sembunyikan lagi
Satu rasa yang sulit ku mengerti

Ingin ku putar waktu untuk mengulang masa indah kita
Begitu besar rasa dalam dada
Tak mampu menghindar dari rasa rindu yang ada
Meski telah terlarang kerinduan ini

Kasih.....

Masih adakah aku di hatimu
Masih adakah rindu itu atas namaku
Masih adakah doa dan ketulusan itu
Kasih cintaku masih atas namamu



CINTAKU BERTEPUK SEBELAH TANGAN

Memang susah mencintai seseorang apa lg cintaku hanya bertepuk sebelah tangan..

Slama ini perhatian dan kasih sayankku tak pernah kau pedulikan..
Sakit hati ini mencintai tanpa dicintai..
Ku kecewa karna kau tak pernah peduli tentang rasa ini..

Tak adakah sedikitpun dihatimu untk peduli tentang rasa ini..
Salahkah aku bila aku mencintaimu..
Jika aku memang salah maafkan aku yg telah mencintaimu..
Maafkan aku yg telah perhatian sm km..
Maafkan aku yg slalu merinduimu..
Maafkan aku yg slalu memikirkan mu..
Dan maafkan aku yg slalu menyebut namamu..

Karna hanya ada kau dihatiku..
Yg tak bs ku hapus dari ingatanku.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Designed By Published By Kaizen Template - Support Ali HTC